About

Clock

HTML5 008

Senin, 25 Maret 2024

Rekoleksi Tahun 2024/2025


  Let's Make The Earth Great Again 
Rekoleksi Tahun 2024/2025.

 Pada Hari Kamis, 21 Maret 2024, sekolah SMPK Santa Maria 2 Malang mengadakan rekoleksi yang berjudulkan "Let's Make The Earth Great Again!". Suster, Bapak ibu Guru, dan para Frater melakukan hal ini karena merupakan sarana untuk melihat kembali pengalaman-pengalaman akan Tuhan dalam kehidupan sehari-hari.

 Sebelum sesi dimulai, guru-guru dan para Frater  bersiap untuk memimpin nyanyian dan pujian bagi Tuhan. Para Frater pun  bersiap-siap untuk memimpin sesi ini, semua murid dengan riang bernyanyi dan bertepuk tangan sesuai dengan iringan musik. Para frater pun memulai dengan lagu "My Only Sunshine", "Kasihnya Seperti Sungai", "Cuit cuit cuit pom pom pom". Kami memulai dengan lagu dengan begitu, semangat kita pun terisi. Para siswa pun tidak kalah heboh dari Bapak Ibu guru yang memimpin nyanyian hingga membuat saya pribadi ingin menyaingi kehebohannya.

Mereka dengan bernyanyi lebih semangat. Setelah menyanyikan beberapa lagu, para murid pun tenang kembali dan segera duduk mencari posisi yang nyaman untuk beberapa jam ke depan. Seperti nama sesi kali ini, mula-mula Frater Bima dan Frater Ardi pun menjelaskan
mengenai apa yang terdapat di dalam Kitab Kejadian Bab 3 Ayat 1-13 yang berisi tentang awal mula kehidupan manusia di bumi.

Para manusia itu bernama Adam dan Hawa. Pada kitab kejadian ini Adam dan Hawa telah diperingatkan oleh Allah untuk tidak memakan buah apel dari pohon itu jikalau mereka memakan buah apel tersebut hal buruk akan terjadi. Setelah Allah memperingatkan itu kepada Adam dan Hawa, mereka pun setuju untuk tidak akan memakan maupun menyantuh buah tersebut. Tetapi Hawa di goda oleh seekor ular sebagai iblis, ular tersebut berkata kepada Hawa "Makanlah buah itu, buah itu tidak akan membuatmu sakit." akhirnya Hawa pun mengambil buah itu dan membawanya kepada Adam. 

0 komentar:

Posting Komentar